Pemuliaan Benih Kelapa Sawit
 
Sejak tahun 1997, PT SIMP telah bekerja sama dengan pusat pemuliaan benih kelapa sawit yang terkemuka di Afrika dan Amerika Selatan untuk program pemuliaan bibit kelapa sawitnya. Program tersebut menggunakan teknologi pemuliaan yang mutakhir dan didukung oleh personil yang handal. Sumber terbaik plasma nutfah dari berbagai sumber asal akan dikembangkan untuk menghasilkan materi yang memberikan hasil panen yang tinggi. Grup melihat bahwa pemuliaan benih kelapa sawit dengan nilai agronomi yang tinggi dan hasil panen yang tinggi sebagai inisiatif strategi utama untuk memastikan bahwa perkebunan sendiri memiliki produktivitas yang tinggi.
 
Program pemuliaan benih kelapa sawit Grup di fokuskan kepada hasil minyak sawit mentah (CPO) dan kualitas, serta mengkontrol benih yang memiliki ciri-ciri ketinggian batang pohon tertentu dan memberikan hasil pada saat musim kemarau dan tahan hama.
 
Pohon-pohon yang sudah menghasilkan dari benih tersebut sudah mulai menunjukkan potensi hasil CPO yang meningkat dari level sekarang.
 
Grup memiliki kapabilitas untuk menghasilkan sampai dengan 34 juta benih kelapa sawit yang unggul.
 
Program pemuliaan benih kelapa sawit Grup adalah untuk, sebagai berikut:
  1. Mengkontrol kemurnian genetik benih yang di tanam, dan dengan demikian bisa terus meningkatkan hasil panen CPO.
  2. Memiliki benih kelapa sawit yang cukup untuk program penanaman sendiri.
  3. Menghasilkan benih kelapa sawit yang unggul untuk dijual kepada pihak eksternal and bisa memberikan pemasukan lebih dan keuntungan untuk Grup.
 
Dengan kepemilikan sebesar 59.5% di Lonsum, Grup bisa lebih meningkatkan kemampuan produksi benih kelapa sawit yang dimiliki sekarang karena Lonsum juga mengoperasikan fasilitas riset yang memproduksi lebih dari 25 juta benih kelapa sawit yang unggul.

 

 

 
 
 
 
© Copyright PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP). All rights reserved.